Jumat, 05 Oktober 2018

Bercanda lo gak asik

Kita gak pernah tahu ya tujuan seseorang itu apa. Belum lama ini ada seseorang yang mengatakan dia sakit kanker paru stadium 3. Dan dia minta buat ngerahasiain penyakitnya itu ke siapapun. 
Trus dia bilang kalo cuma gw orang yang dia kasih tau. "emang gw siapa lo?", Kenapa juga harus gw yang lo kasih tau. Keluarga lo lah.  Lo lebih butuh dukungan dari orang terdekat, bukan gw. Tapi sekali lagi dia bilang kalo dia yakin sama gw bakal jaga rahasianya. Dan dengan penekanan kayanya dia juga bakal kasih tau keluarganya kayak gw bilang nantinya.

Buat bukti dia kirim foto2 ketika dia dirawat, hasil rontgen, keliatan dia terkapar di kasur RS dgn byk selang dan alat bantu. Saat dia wa kondisinya gw lg di jalan, jd gak negesin banget itu foto2. Saat itu gw cuma bisa berusaha untuk nguatin dan bilang dia bakal sembuh, yakin. Dan batal buat ketemuan, karna harusnya hari itu gw ketemu dia buat  omongin project. Tapi berhubung dia bilang baru keluar RS sore karna habis terapi, gw suruh dia balik rumah aja istirahat.

Setelah gw beres ngobrol di wa gw langsung keinget sahabat mungil gw yang harus pergi di usia muda karna kanker tulang. Mana sakitnya waktu itu cuma karna dengkulnya kejedot, diurut, tiba2 bukan sembuh malah jadi bengkak dan terindikasi kanker. Iya dari kata 'cuma' akhirnya malah ngerenggut nyawa temen gw.

Selama dia sakit gw cuma kesempatan nengok 2x, dan ketiga kalinya saat dia dikubur. Itupun gak sempet nemuin pas sakratul, padahal menurut kakaknya dia sempet nyariin gw. Gw yang saat dapet kabar dalam kondisi lg UTS alhasil gak fokus. Seburu2nya gw cuma bisa nemuin sahabat mungil gw di tanah merah berhias namanya di nisan. Ironis.

Dan setelah nemu lagi kejadian model begini gw jd bingung sendiri gw mesti gimana. Buat disemangatin kalo kondisinya udh gawat gw sendiri gak sanggup. Masih jelas di ingatan gimana sahabat gw marah karna gw mengkasihani kondisinya. Trus skrg gw harus ngalamin yg kedua kalinya??

Gw sebenernya kesel jg pas si orang 'kedua' cerita sakit ini. Makan tuh rokok! Yang gak ada gunanya.. pengen bgt gw ngumpat. Feeling gw juga, lama2 paru2 gw bakal kumat lg lantaran jd perokok pasif. Gimana enggak, temen2 gw perokok semua. Ada sih beberapa yg menghormati untuk gak ngerokok deket gw, tapi lebih banyak ketika gw tegor mereka malah bilang "ya makanya drpd jd perokok pasif mending lw aktif toh sama2 sakit ujungnya", GILAK.

Eh tapi nih ya, barusan bgt gw cek foto2 yg dia kirim. Karena keinget betapa usilnya nih orang yg becanda nya menurut gw lebih sering gak lucu. Gak lucu disini dalam artian terlalu berlebihan. Jadi suka bikin gondok sendiri. Ada satu foto yang keliatan editan. Iya bener editan.. gambar selang ke mulutnya ngambang. Rapih bgt sih klo liatnya gak jeli. Sumpah ya.. gw langsung gemes bgt pengen ngamuk. Maksudnya apa sih ni orang?!

Becanda?? Minta perhatian?? Minta dikasihanin?? Aselik respect gw ilang, dan gak mood kerja bareng. Dengan umurnya yang gak lagi muda dan bikin becandaan semacam ini tanpa dia tau gw punya pengalaman gak enak soal penyakit kanker bener2 jadi hal yang.. Aarrgghhh!!

Gak ada sesuatu yang bisa gw ambil dari becandaan dia kali ini. Sekalipun dia gunain dirinya sendiri buat ngelakuinnya. Dia belum sadar klo gw udh tau kebohongan dy. Dan next nya gw bakal ikutin aja sejauh apa dia mau bercanda soal begini, biar senang dan puas.

0 komentar:

Posting Komentar