Senin, 01 Oktober 2018

Toner korea terbaik : Son & Park, penghilang dosa

Siapa disini yang lebih concern beli skin care dibanding beli makeup? Acung tangan!!

Sebenernya gw pun baru 2-3 taun ke belakang ini mulai rajin stock macem2 per skin care-an. Diawali dengan nasehat nyokap yg nyuruh rajin make sunblock dr gw mulai kerja. Karena doi dulu jarang make, jd pas mulai berumur mulai muncul spot hitam gitu. Makanya doi nganjurin gw rajin pake sunblock biar gak kaya dy pas tua, apalagi kerja gw lebih sering di lapangan. Btw kulit nyokap bagus lhoo.. di umur nya yg kepala 6 dy masih memiliki daya saing untuk ngumpul sama orang di bawah umur dy a.k.a awet muda. Rahasianya simpel, sebisa mungkin tidak ber makeup.

Seiring bertambah umur yg mulai memasuki kepala 3, dan kantong mata gw yg makin keliatan terus terasa ganggu (tapi sayangnya gak bisa diapa2in karna udh gen) sunblock itu pun beranak pinak. Apalagi skin care berlayer ala korea lg hype bgt. Jadikan nular.

Rutinitas gw dr face wash dan sunblock ujungnya nambah jd toner, dan masker. Trus nambah lg serum dan moisturizer. Dan ditutup dgn sleeping mask. Tapi itupun gak pagi sore malam dilakuin. Urutan pemakaian lebih byk di malam, karena klo pagi gw harus lakuin semuanya telat cuy.. pemakaian terbaik itu gak lgsg ditimpa soalnya, tp ditunggu sebentar sampe meresap.

Pencarian skin care yg sesuai dan ngaruh ke kulit juga susah gampang kaya nyari teman sejati. Yg mengerti sampai ke hati bukan menyakiti hati. Ahahaha

Buat toner sendiri dulu gw lebih suka pake air mawar viva. Murah meriah. Pernah pake varian viva lain yg timun malah jerawatan, yg astringent muka jd ketat bgt. Berhubung gw ngerasa butuh sesuatu yg bisa exfoliate juga menyegarkan sehabis aktifitas seharian, pencarian pun dimulai.

Googling apa nih yg cocok buat muka gw yg kombinasi cenderung oily. Pake cosrx yg aha bha, gak ngaruh apa2. Dan lucunya claim si produk yg bisa ngurangin komedo malah bikin sebum putih di hidung gw jd keliatan hitam. Coba pixi, yg share in jar dong pastinya sobat missqueen kuh. Bersih sih, tp rasanya muka jd terlalu kering. Nyoba juga FTE SKII, teteupp yang share in jar.. muahahaha. barang mahal ini gak bohong sih, cuma ku tak sanggup harganya. Nemulah son & park, yg punya segudang kelebihan yg disebutkan di botolnya. Mirip sama pixi tapi dengan kemampuan lebih baik di muka gw. Mengangkat kotoran tanpa sisa, bahkan berasa dosa2 lw juga terangkat. Wong abis bangun tidur aja diusap pake toner son & park tetep ada residu di kapas. Btw gw beli travel size nya, karena ukuran aslinya mehong cyinn walopun gak sampe jual ginjal sih.

Cuma gw sempet susah dapetin lg yg travel size jadilah gw coba yg mudah didapat dan harga lebih bersahabat. Toner fresh herb calendula, ini efeknya ke gw cma kaya hydrate toner. Dan tidak byk ngerubah tekstur wajah gw, terutama untuk nahan minyak. Tapi gw rekimendasiin si fresh herb ini klo emang muka kalian gak terlalu byk trouble. Klo gw kan selain muka, idup gw jg byk masalah.. nyari2 masalah lebih tepatnya. (Apa deh gw, minta ditanya bgt)

Akhirnya gw pun balik lagi ke son & park, toner kuncian gw. Cairan ajaib ini gak ada baunya, kaya air biasa dgn kemampuan luar biasa. Teksturnya jg cepat meresap. Mengingat pengalaman sebelumnya yg kesulitan dpt gw pun beli si travel size ini sekali 2, ato kalo ada duit lebih ya beli yg full size. Untuk harga travel size 60ml kisaran 65rb-80rb. Tp buat full size yg ukuran 340ml hmm harganya sekitar 300 rebu pemirsah. Itu pun udh beli di e commerce. Iya cuma bisa beli online, karena son & park blm ada offline store di jakarta.

Toner Son & Park

Sekarang selain toner kuncian ini, gw juga pake essence toner nya pyunkang yul. Itu lho yang botolnya warna biru. Kedua botol ini bahannya plastik, dan tutupnya safety bgt jd aman dibawa jalan. Kenapa gw bantu pake pyunkang, karna ada essence nya, jadi semacam efisien lah. Dan hasilnya lebih moist lg dimuka gw jd lebih cepet lg ritual gw klo pagi. Pake mereka berdua trus timpa sunblock selesai deh. Si pyunkang ini gw beli yg ukuran 100ml, harganya kisaran 90rb-120rb. Agak lebih mahal dr son & park travek size tp ukuran isinya nya juga lebih banyak pyunkang yul. Buat toner essence ini juga menurut gw cukup oke. Apalagi buat kalian yang lumayan concern dengan kandungan skin care kalian. Dengan kandungan yg simpel natural dan cruelty free, sepertinya akan cocok buat yg punya kulit sensitif.

Toner Essence Pyunkang

0 komentar:

Posting Komentar