Sabtu, 25 Maret 2017

Aktor Korea Favorit

Siapa yang setuju kalo drama korea itu racun?? haha.. yang niatnya cuma sehari satu episode terus tau-tau nagih sampe adzan subuh berkumandang. gw sebenrnya gak ngikutin banget segala hal tentang korea, tapi sekedar tau aja. awal mula kenal hal yang berbau korea juga pas kuliah. itu juga lebih ke boyband nya gitu. yang gw inget dulu salah satu temen nongkrong bareng kampus sering banget ngomongin SUPER JUNIOR. cuma gak pernah tertarik dengerin lagunya. lantaran tau personilnya banyakm dan namanya pada ribet di kuping. terus tiba-tiba di salah satu stasiun tv swasta ada yang nayangin drama seri korea yang gw sendiri gak inget judulnya apa. tapi lumayan seru alur ceritanya.

dari situ gw penasaran buat searching tapi gak nemu, maklum jaman itu kayanya belum ngehits banget jadi info dari google juga minim. dan gw lupa aja gitu sama perkorea-an ampe akhirnya lulus kuliah dan kerja. dan beralih jadi hobi sama film thailand yang emang booming banget pas itu. horror dan drama konyol romance nya juara banget. dan gak sengaja mulai juga bermunculan film remake drama jepang ke korea, macem itazunara kiss yang jadi playfull kiss apalah gitu lupa.. dari situ gw menemukan lagi drama seri korea yang gw suka jaman kuliah dan pemain cowoknya yang emang gw suka. nahh si perkoreaan ini bener-bener jadi racun ke gw sekitar tahun 2015 gitu. jadi di kantor itu banyak yang suka donlot film, nah gw asal comot aja buat iseng klo nonton wiken. yang waktu itu gw tonton kebanyakan film lepas yang gak berseri. dan akhirnya menjadi kebiasaan untuk nyomot danjadi pelanggan setia. tapi tipe gw adalah gak mau nonton kalo belum selesai ceritanya (buat drama seri). males soalnya kalo penasaran. terus sekarang jadi punya favorit gitu khusunya buat aktor korea. dan tiap mereka main pasti gw cari filmnya.

ini dia aktor korea favorit gw:

1. Lee Dong Gun
Image result for lee dong gun

ini nih aktor pertama dari drama korea pertama yang gw tonton, Lee dong gun, pertama kali liat dia di "Lovers in paris" jadi adek seorang pengusaha kaya yang dia kira pamannya selama ini. terus mereka suka sama satu orang cewek, sayangnya si cewek lebih milih pamannya dan dia pengen ngerebut gitu. suka sama aktor ini lebih ke fisik aja sih, karena aktingnya dia gak terlalu banyak perubahan dari satu film ke film lain. lebih ke cool gitu, pendiem, tapi tetep ngelucu juga walo gak konyol-konyol banget. suka banget sama muka teduh, mata sayu model begini. btw walo abis wamil, kiprahnya gak meredup loh, dia berhasil tetep eksis bareng pemian-pemain baru lain

2. Woo  Bin
Image result for woo bin

pertama liat akting dia pas di "inheritos", kesan galak, nakal, brandal, tapi cara dia perhatian ke orang yang dia suka bikin gregetan. jatuh cinta karena karakter dia awalnya, tapi pas liat film-film nya yang lain eh kok ya makin kesemsem. dia kayanya emang cocok dapet peran urakan gitu yah, hampir tiap filmnya berkarakter kayak gitu. jadi suka dengan tiap karakter yang dia mainin.

3. Park Bo Gum
Image result for park bo gum

sangat menikmati peran dia di "Reply 1988", cute banget.. muka-muka bocah gemesin. keliatannya sih baik orangnya. jadi ini lebih suka dia karena fisik. berharap orang modelan kayak gini, dapet peran psikopat. hehe

4. Gong Yoo
Image result for gong yoo

suka sama dia bukan karena "Goblin" yah.. tapi pertama kali sosok oppa ini udah menarik dari dia jadi peran pembantu di "My Tutor Friend", disitu dia jadi preman sekolah gitu, dan tampangnya masih culun. hihihi. dan buat gw ini aktor paling sempurna sih, bagus secara fisik dan akting. akting nya macem- macem karakternya, total dan gak ngebosenin. dan secara fisik si oppa ini makin berumur makin cucok membahana.. roti sobeknya di "BIG" bikin mimisan. saranghae oppa... btw, sejauh ini gw perhatiin, gong yoo adalah salah satu aktor yang adegan kissing nya gak kaya dead fish tapi like a natural human yang kalo kissing gak bakalan nempel diem aja. hmm 😍

nah kalo buat yang 3 terakhir ini, belum tertarik banget buat ngikutin tapi masi stuck aja suka ngulang-ngulang drama seri mereka

5. Jung Yong Hwa
Image result for Jung Yong Hwa
naksir pas di drama seri "Marry Me, If You Dare".. jadi cowok yang bertepuk sebelah tangan. gak sengaja juga sih nemunya, pas di film ini kan ada Lee Dong Gun, eh ada dia juga. penasaran sama poninya kalo diangkat kayak apa, abis di googling fotonya juga rambutnya monoton gitu terus.

6. Choi Siwon
Image result for choi siwon

ini aktor korea yang hebat sih menurut gw, secara diliat profil pribadinya yah. tapi gw cuma suka secara tampilan look dia yang ini dan akting dia di "She was Pretty" konyol gemesin. tapi secara prestasi juga oke, cuma belum tertarik buat ngikutin.

7. Ji Sung
Image result for ji sung

kayaknya dia pemain lama yah.. udah lumayan berumur dan perubahan fisiknya dari dulu ke sekarang lumayan beda, entah oplas atau enggak. aktingnya di "Kill me, Heel Me" daebakk... meranin banyak karakter gitu dan semuanya berasa jadi orang yang beneran beda. doi udah nikah, dan kehidupan pribadinya juga kayanya adem ayem bahagia. keliatannya orang baik. cuma belum berminat liat dia di drama lain.

itu deh racun korea yang udah menjalar di kehidupan gw. jujur aja gw salut sama pembuatan drama korea. emang sih kadang sepele ceritanya tapi gak murahan kayak sinetron sini, mungkin karena digarapnya juga gak nanggung macem bikin film buat diputer seluruh dunia. mau banget gw belajar penulisan dan bikin film di korea, thailand dan jepang. influence mereka udah bikin hollywood ngelirik. sukses deh ASIA, semoga Indonesia bisa nyontoh juga kinerja mereka, shot-shot nya gak monoton, dan pembangunan karakter tiap peran yang gak setengah-setengah, jadi semua yang dibikin gak cuma numpang lewat dan terkenang bikin orang pengen nonton lagi. duluuuu banget kita pernah loh punya acara-acara yang nempel banget di otak, bukan acara yang cuma karena kelamaan nongkrong di layar tv tapi kita gak tau ceritanya apaan. nyerap ilmu kan boleh yaa.. asal bukan jiplak plek-plek tapi terus diakuin milik sendiri :)



0 komentar:

Posting Komentar