Jumat, 24 Oktober 2014

90'n : Ketika Jaman Dulu terasa lebih indah

Tahu potongan lagu ini:

"seandainya sahabatku.. Dari luar angkasa.. 
Apa yg terjadi.. Ooo mungkinkah.."

Atau yg ini 

"du du du du indahnya.. Du du du du asiknya
Du du du du senangnya, hatiku gembira"

Klo inget dan tahu ini soundtrack film apa, fix pasti kalian anak 90'an.. Yg tiap minggu pagi udh rapi jali mantengin tv ampe jam 10 pagi.
Jgn ngomongin doraemon, itu mah kartun sepanjang masa yg anak skrg jg pasti tau walo samar..

Klo dikulik dikit pasti kalian masi apal urutan film kartun dr jam7 pagi, mulai dr rcti, sctv, sama indosiar. Remote jd primadona anak2 bahkan barang rebutan klo kalian kakak adek yg beda selera pas nonton.

Tp sayang skrg film2 macem mojacko, remi, sailormoon, dll itu udh g ada.. Dan kebiasaan minggu udh ganti jd bangun siang.

Kasian gak sih sama anak skrg? Dulu kita jaya bgt sama penyanyi cilik, ada maisy cilukba, melissa, cindy cenora, chikita meidy, dan yg hip bgt TRIO KWEK-KWEK.. 
Cuma se'kekurangan memori ingetan' gw, karna faktor tuntutan trend, kenikmatan nyanyi trio kwek-kwek harus tersamar dgn era westlife dan britney spears. Dan disini gw terpaksa harus jd penikmat diem2 penyanyi cilik favorit gw drpd ntar dibilang cupu..

Oia, wiken itu dulu jg surga bgt.. Surga karna bener2 harinya keluarga, dan gw sangat menikmati jalan keluarga dgn vespa bokap dan duduk empet2an dgn bonyok dan abang gw. Sekedar ke ragunan, museum, atau nonton bioskop rasanya udh kaya keluarga bahagia di film2 deh..

Tapi era itu gw rasa menghilang ketika gadget yg namanya sega, game boy, dan tamagochi merambah usia belia gw. Gak ada lg tuh jalan keluarga, bocah seusia gw mending ngabisin di rumah dgn maenan bertaraf kebahagiaan semu dan alhasil bokap pun akhirnya jd males sampe skrg ngajak jalan.. 
*selain anaknya udh pd gede, doi trauma jg kali y??

Jd jaman dahulu apa yah yg bikin rindu, sebenernya byk.. Byk hal yg bikin kita lebih ngebaur, berinteraksi drpd skrg.. 
Yg ternyata makin kesini gw sadari, kecanggihan teknologi makin bikin yg deket jd jauh, yg jauh jd deket.. Sepakat g?

Ahh flashback lg deh.. 
Jaman dulu jaman puasa baru mulai, gw udh lari ke toko buku buat beli kartu lebaran.. Dikirim jauh2 hari dgn perangko murah, dan harapan nyampe pas lebaran. Syukur2 dibales jd bisa disimpen buat koleksi..

Skrg mah boro2.. Ngucapin selamat lebaran aja brodcast message, malah kadang lupa ganti nama pengirim seelumnya hasil copasan. Gak berasa intim aja gitu.
Btw kecanggihan teknologi yg masi gw suka sebenernya sms..

Inget donk rasanya kirim sms ke gebetan.. Deg2an kaya apa coba? Gak tau tuh sms nyampe atau g, g tw dibaca atau g, g tw jg nomernya bener apa g.. Campur aduk lah rasanya. Coba skrg, sensasibya udh kurang.. Yg udah2 malah gondok sendiri lantaran cma D tp gak R, atau udh R tp dicuekin.. Blahh

Gak tau deh.. Lg pengen flashback aja ini mah, kayanya jaman dulu emank bahagia bgt.
Tp jaman dulu bisa bikin kita lebih bahagia di masa sekarang kok, gak percaya?
Coba tiba2 ada lagu kenangan dan reflek kita nyanyi.. Biarin aja dikatain jadul, tp blm tentu yg ngatain tau lagu yg kita nyanyiin
*hehe maklum ini baru aja kejadian

Dan kenangan kita jg berguna buat ngecengin anak2 yg lahir setelah kita, klo jaman kita itu lebih 'berwarna' dr jaman mrk yg full teknologi.

Btw bahagia jaman dahulu menurut lw apa?

-sehabis baca buku game over mice, minum obat demam, dan lagi nunggu terlelap, pukul 23.30 wib-

1 komentar:

papricart mengatakan...

bagus artikelnya :)

Posting Komentar