Minggu, 24 Januari 2016

DOA MINTA JODOH (Islam)

biasa deh.. cewek kalau udah masuk umur yang deket-deket kepala 3 terus belum punya pasangan suka bikin ketar-ketir orangtua sama keluarga besar. belum lagi di cengin lantaran sodara yang lebih muda udah nikah atau dilamar.

jujur yah.. gak ada kok cewek yang mau begini. begitupun juga gw. cuma sekarang yang namanya jodoh kan gak bisa dipaksain. yang gw tau namanya Jodoh, tidak akan lari dan akan datang pada waktunya. Bersabarlah dan sibukkan diri dengan amal sholeh. Hadapilah dengan sikap tenang, santai, tidak mudah emosi/sensitif, tidak larut dalam kesedihan, tidak berputus asa dan tetap bersemangat.

dan bukan bearti juga gw berdiam diri tanpa usaha. gw gak pernah menutup kemungkinan untuk berkenalan sama lawan jenis, tapi gak tau kenapa di umur segini dideketin cowok cuma buat pacaran udah gak ada di prioritas gw. but you know laa.. semua cewek pasti mau menikah untuk bahagia, thats why kitapun jadi selektif dalam memilih pasangan hidup. jangan mau ikutin becandaan yang sering kita denger kalo dulu waktu muda dideketin cowok blg: "siapa elo?" trus pas udah dewasa dan lg cucok membahana dideketin blg: "siapa anda?" ehh.. giliran udah lewat target umur jadi berubah: "siapa aja" iyahh siapa aja yang mau maksudnya.

seneng sebenernya kalo liat cewek-cewek di daerah yang nikah murni karna suka, gak mikirin biaya yang jelimet kalo di kota. mungkin itu yang bikin mereka pede nikah muda. bukan maksud ngeremehin suratan tuhan yang bilang rejeki udah diatur, tapi hidup di kota gede gini kalo gak di prepare atau punya tabungan kayanya agak gimana gitu kalo lo pikir dengan nikah semua selesai. lo akan hidup hapilly ever after tanpa beban. karna contohnya udah banyak bgt yg bisa lo liat di media cetak ataupun tv. konflik keuangan selalu jadi pemicu keretakan sebuah mahligai suci yang awalnya niat dipikul bareng-bareng.

okee. gw udah mulai melenceng dari judul. jadi di umur yang beberapa tahun ini masuk kepala 3, gw mulai diwejangi untuk serius menjalin sebuah hubungan. jujur dengan tampang yang seadanya, masih ada kok cowok yang deketin gw, tapi sayangnya balik lagi ke persoalan pentingnya - mereka belum berani ngajak berumah tangga dengan alasan ekonomi (biasanya) - so drpd gw buang waktu pacaran yang ujungnya juga belum jelas. gw lebih memilih menghindari pacaran. dan dengan alasan itu nyokap nyaranin gw untuk banyak ibadah dan berdoa, biasanya gw baca sehabis solat wajib ataupun istikharah . doa ini gw temuin juga pas googling.. berikut doanya berikut artinya yang gw copas dari sebuah akun fb
https://id-id.facebook.com/CIDAPIL/posts/450733791616455


Doa bagi laki2 yang berharap jodoh :
“ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJATAN THOYYIBAH AKHTUBUHA WA ATAZAWWAJ BIHA WATAKUNA SHOOHIBATAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH”.
“Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat”.

Doa bagi wanita yang berharap jodoh :
“ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJAN THOYYIBAN WAYAKUUNA SHOOHIBAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH”.
“Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat”

“ALLOHUMMAB’ATS BA’LAN SHOOLIHAN LIKHITHBATHII WA’ATTHIF QOLBAHU ‘ALAYYA BIHAQQI KALAAMIKAL QODIIMI WABIROSUULIKAL KARIIMI BI ALFI ALFI LAA HAWLA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL ‘ALIYYIL ‘AZHIIM WA SHOLLALLOOHU ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA’ALAA AALIHII WA SHOHBIHI WA SALLAMA WALHAMDULILLAAHIROBBIL ‘AALAMIIN.”
Artinya dalam Bahasa Indonesia :
“ Tuhanku, utuslah seorang suami yang shalih untuk melamarku, condongkanlah hatinya kepadaku berkat kebenaran Kalam-Mu yang qadim dan berkat utusanMu yang mulia dengan keberkahan sejuta ucapan LAA HAWLA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL ‘ALIYYIL ‘AZHIIM. Dan semoga Allah Melimpahkan Rahmat dan salam kepada junjungan kita, Nabi Muhammad, dan kepada segenap keluarga serta sahabatnya. Dan segala puji bagi Allah Tuhan sekalian Alam.”

btw, bukannya kita mau jadi ke arah musryik.. temen gw pernah cerita dan kebetulan dy pun mengamini omongan dari nyokapnya. jodoh yang tidak kunjung datang bisa juga berasal dari hal ghaib. dimana mahluk tak kasat mata ini seneng sama si empu dan selalu menghalangi orang lain yang mau deketin dy.

gw belum sampe tahap nyoba yang satu ini, cuma sayangnya duluuu bgt jaman gw SMA gw pernah punya beberapa masalah sama hal ghaib dan pernah juga dibilang sama 'orang pintar' kalau gw adalah jenis orang yang auranya cukup disukai sama jenis mereka. entah apakah itu juga penyebab gw suka halu melihat sesuatu yang seringnya gw gak perduliin. dan gw pun pernah searching, untuk kondisi yang kaya gini dan kebetulan juga sedang dilakuin temen gw yang sudah mengamini omongan nyokapnya. cara pengobatannya itu dengan RUQYAH.. ini harus dilakukan sama orang yang benar dan mengerti agama betul. nah itu dy hal-hal yang bisa menjemput jodoh dunia akhirat, semoga berguna, dan buat yang masih single jangan sedih.. insha allah saat kita sibuk memperbaiki diri lebih baik, ALLAH juga sedang menyiapkan JODOH TERBAIK buat kita. AAMIIN...

0 komentar:

Posting Komentar