Jumat, 29 Januari 2016

THE LOBSTER

Kalo baru baca judulnya mah yang kebayang makan di resto seafood deh nyok buruan..
Tapi ini mah judul film, nemu gak sengaja di folder komputer temen kantor. Kebetulan gw lagi suka film yang berbau restoran, masak-masak gitu kan ya macem chef, burnt.. jadilah gw buka itu film.
Eh gak taunya pas gw cepetin dikit filmnya, ada adegan kaya mayat dijejerin habis diburu. langsung deh naluri sadistic gw keluar.
"Neng... comot filmnya yah" kata gw ke foto yang diselipin di cpu. langsung colok deh tuh usb dan gw pun pulang.. hahaha

Dan akhirnya gw tonton lah itu film, dan secara keseluruhan uwohh emejing banget ini film. yang bisa gw simpulkan adalah, buat kalian para jomblo jangan nonton film ini. ini hanya membuat hidup kalian semakin nista. karena apa.. disini secara garis besar, orang jomblo itu bersalah. dan mereka harus masuk ke sebuah hotel dimana kalian harus berusaha dapetin pasangan karena kalau enggak, kalian akan dilepaskan kembali menjadi hewan yang di awal sebelum masuk hotel udah kalian pilih.
Nah ini kutipan percakapan dan alesan dia pilih lobster.

Hotel Manager: Now have you thought of what animal you'd like to be if you end up alone?
David: Yes. A lobster.
Hotel Manager: Why a lobster?
David: Because lobsters live for over one hundred years, are blue-blooded like aristocrats, and stay fertile all their lives. I also like the sea very much.

Bookkkk... kurang ngenes apa coba. emang segitu nistanya yang jadi jomblo. Nah adegan mayat berjejer itu adalah hasil buruan para siswa hotel itu. yang diburu itu namanya THE LONER. mereka golongan orang yang melarikan diri dari hotel dengan alesan yang beda-beda. kayak emang gak yakin nemu yang sreg, ato anggep ini hal paling nyedihin, dll.

Hubungan judul sama film ini, kebetulan si pemeran utama milih jadi lobster kalau gak berhasil. dan lucunya menjelang akhir, para loner mau melakukan kudeta terhadap si hotel, dan si pemeran utama malah nemuin cinta di antara loner lainnya (ciee ngerasa senasib yah) cuma sayangnya gak happy ending. why oh why.. nah itu tinggal kalian yang nonton sendiri untuk cari tahu jawabannya.

Plot ceritanya lumayan gak nebak sih. gw aja ampe mikir ini masuknya genre apa deh ini film. masak orang bisa jadi hewan, tapi secara keseluruhan dengan aneh dan bingungin ini cukup menghibur. Terbukti masuk juri prize di cannes festival. berhubung gw nemu film ini bole 'minta' dari temen coba kalian bisa cari di situs lain penyedia sedot gratisan.


Para pemainnya juga masih bisa dikenalin kok. diantaranya ada Collin Farell, sama Rachel Weisz.

0 komentar:

Posting Komentar