Minggu, 04 Desember 2016

Niat nolong malah ketabrak

Ahahaha ini aseli lucu plus ngeringis jg sih tiap diinget. Mumpung masih seger bgt kejadian tadi sore tuangin aja ke blog. Mana tau kan klo someday bete baca postingan ini lg jadi nyengir.

Jadi tadi sore gw pergi ke cibubur junction buat beli kebutuhan sehari-hari. Dari rumah gw jalan pake gojek dan turun di seberang cibujang (re: singkatan cibubur junction). Pas gw mau nyebrang ada angkot t.16 yg nutupin zebra cross, berhubung satpam yg biasa nyebrangin gak ada dan jalanan disitu kendaraannya gak ada yg pelan gw berniat nunggu ampe tuh angkot jalan. Trus ujuk2 ada nenek yg deketin gw blg "angkot ngalangin aja, ibu mau nyebrang nih". Reflek gw blg "bareng bu sama saya". Dan berhubung angkot itu gak jalan2 alias ngetem, gw lewatin lah.

Dominan pas nyebrang, klo mobil yg lagi kenceng pasti berenti. Si nenek nyebrang nempel gw di sebelah, mendekati 2-3 meter sampe sebrang gw berasa si nenek ilang alias gak disebelah gw. Gw yg takut si nenek ketinggalan pun nengok kanan, dan tiba2 badan gw berasa kepental dan langsung ketidur di jalanan. Gw KESEREMPET MOTOR. Untungnya mobil pas gw diri tadi masih berenti, dan si nenek jg ada. Disitu gw baru sadar ada bbrp org jg yg ikut nyebrang di belakang gw.

Seperti orang indonesia pada umumnya, no one yg bantuin gw dan kebanyakan malah klakson karena mungkin ngerasa perjalanan mereka kehambat. Si motor yg nyerempet udh kabur. Dan yg lebih ngeselin adalah omongan si nenek yg deketin gw abis gw nyoba berdiri trus bilang "kamu kok meleng sih.. malah nengok kanan, ketabrak kan kamu" dan beliau ngeloyor pergi, tapi sempet bilang jg sih "itu kacamata kamu jatuh nanti kelindes".

Amazing yah si nenek..

Gw cuma ngerasa nyeri di pinggang awalnya tapi gw paksa jalan masuk mal. Ada seorang ibu yg gendong anak (dan kayanya barengan nyebrang) pas udh masuk pintu mal nanya keadaan gw dan dy ngomel kenapa motor nya (yg nyerempet gw) gak berenti.

Okehh paling gak ibu ini satu pikiran sama gw. SO.... BUAT SEMUA PENGENDARA TERUTAMA MOTOR YANG GAK SABARAN, KALAU KENDARAAN DEPAN KALIAN ITU BERHENTI ITU PASTI ADA SESUATU YAH. JADI ALANGKAH BAIKNYA KALAU KALIAN JUGA IKUT BERHENTI, BUKAN MALAH NYALIP KENDARAAN DI DEPAN DENGAN KECEPATAN YANG TINGGI PULA.

Abis itu gw tetep lanjut belanja, selama belanja gw masih sempet say "thanks GOD" untung td gw pake jeans dan jaket bukan pake seragam kebesaran gw celana pendek dan kaos. Karna klo enggak pasti lukanya bakal lebih parah.

Di rumah gw akhirnya ngecek bagian2 badan yg terasa makin nyeri. Kaki kanan bagian leg luar agak lebam, pantat kiri kram, pinggang kram, siku kiri lecet (ketolong jaket yg sobek), siku kanan cuma nyeri. Okeh aman.. masih bisa ditutupin dari org rumah. Gw gak mau bokap rewel soal beginian. Keinget aja jaman gw jatoh dr motor dan nutupin kaki gw yg menyenyeh bbrp minggu dan fix dr situ gw gak bole bawa motor lg. Ya kali klo ini ketauan gw jg gak boleh ke cibujang lg.. hahaha.

Sekali lg deh gw ingetin buat yg baca blog ini.. pliss ketika kalian berkendara pikirkan pengguna jalan lainnya. Terutama motor yg mentang2 bisa nyelip kadang suka makan jatah pejalan kaki macem di trotoar. Jalan kan punya sesama (macam sesame street). Semua juga punya kepentingan, tapi alangkah baiknya kalau saling menghormati sesama pengguna dan taat pada peraturan. Peraturan dibuat biar semua tertib dan sesuai ranahnya, bukan buat mepersulit kita kok (peraturan lalu lintas yaa.. klo peraturan lain masih ada yg mempersulit menurut gw :p).

Eh iya gw gak kapok kok nemenin lansia nyebrang.. ciyus. Cuma moga aja gak ketemu lg sama nenek yg modelan begitu.. hehe.

0 komentar:

Posting Komentar